5 Tips Melahirkan Lancar Dan Normal

Advertisement
Bunda yang memasuki masa kehamilan 6-9 bulan tentu sudah bisa merasakan bayi atau janin kecil tumbuh dan bergerak di area perut, pikiran moms sudah ke masa depan bahwa kapan buah hati ini lahir. oleh karena itu bumil penting mempelajari tips melahirkan yang lancar dan normal supaya tidak mengalami masalah yang berat ketika saat perlinan tiba.

Persalinan yang mudah dan tanpa problem berat adalah keinginan setiap perempuang yang mengandung. Ketika mendengar ada bumil yang merasakan sakit luar biasa pada proses kelahiran bayi itu disebabkan banyak hal, dan kita kupas solusinya sekarang ya bunda !



Tips Melahirkan Lancar, Normal Dan Mudah

Mungkin ibu hamil bayak yang mempunyai pertanyaan dalam hati : "Apakah saya akan kuat dalam menahan rasa sakit pada waktu persalinan?" Maka kita bisa melakukan beberapa persiapan untuk sebagai berikut :

1. Melatih Diri Supaya Lebih Tenang

Banyak wanita hamil yang merasakan ketakutan luar biasa selama kehamilan dan pra masa persalinan sehingga rasa takut semakin tinggi yang mengakibatkan hormon stres semakin banyak yang dilepaskan, membuat kepercayaan diri berkurang dan pada akhirnya persalinan terasa lebih menyakitkan.

Cobalah bunda meringankan pikiran dan perasaan dengan membaca berbagai informasi tentang para ibu yang sukses melewati persalinan dengan lancar dan tanpa sakit, dengan begitu nantinya intensitas nyeri dapat berkurang drastis di hari H.

2. Latihan Senam Persalinan Rutin

Melalui kegiatan senam persalinan rutin dan konsisten maka bumil memungkinkan tubuhnya untuk terkondisikan menghadapi kelahiran bayi, sehingga menjadi lebih kuat dan dapat menghilangkan stres tambahan yang sering terjadi sendi dan otot bunda mengandung.

Kami sarankan untuk melakukan latihan berjalan-jalan di pagi dan sore hari karena ini merupakan salah satu kegiatan terbaik bagi perempuan yang sedang hamil. Latihan-latihan rutin ini mengajarkan kepada bunda untuk mendapatkan kesabaran dan menginduksi keadaan relaksasi.

3. Visualisasi dan Doa

Akal manusia atau pikiran adalah alat yang terbaik dalam mengerjakan manajemen nyeri. Pertama lakukan viasualisasi bagaimana keadaan moms sewaktu melahirkan bayi dengan normal dan lancar. Hal ini membantu Anda menghadapi situasi kelahiran yang sebenarnya nanti.

Muslimah hamil harus terus berdoa kepada Al Khaliq untuk dapat memperoleh masa persalinan yang mudah dan aman. Ucapkan doa agar melahirkan tanpa rasa sakit sesuai dengan sunnah Nabi Saw pada amalan sholeh semisal sewaktu qiyamul lail, setelah sholat fardlu, sedekah dan infaq serta amalan sholeh lainnya.

4. Suami Yang Mendampingi

Suami adalah orang yang terbaik dalam memberikan dukungan kepada ibu hamil sehingga semula dari sekarang bunda memberitahukan kepada suami untuk menyertai sewaktu melahirkan buah hati tercinta. Suami juga harus memberikan ucapan dengan kalimat motivasi dan penuh hikmah supaya Anda mendapatkan ketenangan sehingga terbantu selama persalinan.

Suami jangan ragu untuk berdiri di dekat isteri yang sedang melahirkan dan secara baik-baik meminta orang non-muhrim untuk meninggalkan ruangan kecuali dokter kandungan, perawat dan bidan yang membatun persalinan.

5. Konsumsi Makanan Berat dan Camilan

Tips melahirkan yang lancar dan normal terakhir adalah mengkonsumsi makanan berat dan snack supaya Anda mendapatkan energi yang cukup untuk persalinan yang membutuh tenaga sangat banyak. Utamakan makan makanan yang kaya kandungan karbohidrat.

0 Response to "5 Tips Melahirkan Lancar Dan Normal "

Poskan Komentar