Adakah Dampak Negatif Mandi Malam Pada Ibu Hamil ?

Advertisement
Kebanyakan dari ibu hamil mempunyai pertanyaan dalam benak apakah ada dampak negatif mandi malam bagi ibu hamil, baik ataukah buruk ? Artikel kesehatanibuhamil.com kali ini mencoba membantu moms untuk menentukan apakah kebiasaan mandi malam itu efek positif atau negatif kepada kesehatan diri dan buah hati di rahim ?

Mandi ialah aktifitas membersihkan tubuh dengan air baik dingin ataupun hangat dengan menggunakan sabun sehingga tubuh kembali bersih, wangi dan harum. Siapa pun suka mandi tidak terkecuali ibu hamil, benar tidak ?

Dampak Negatif Mandi Malam Pada Ibu Hamil


Manfaat Mandi Malam Bagi Ibu Hamil
Setiap orang membutuhkan mandi untuk membersihkan tubuh, menyegarkan kembali perasaan dan menanamkan pikiran . Mandi bagi ibu hamil adalah cara mudah untuk mendapatkan kembali perasaan rileks dan bebas dari tekanan. Banyak orang yang bekerja seharian baik di kantor, sekolah, kampus, toko dan tempat lainnya kemudian pulang dan mandi malam hari sebelum tidur di kamar.

Tambahan informasi bagi bumil bahwa Anda bisa mendapatkan manfaat mandi malam dengan air hangat atau panas yakni membuat perasaan lebih santai dan bebas dari stres yang terakumulasi melalui kegiatan yang sangat sibuk di sianghari.

Selain itu, mandi sebelum tidur untuk wanita hamil dapat membantu untuk mendapatkan tidur yang nyenyak dan pulas yang membuat bunda merasa lebih segar keesokan harinya. Mandi malam juga bermanfaat menjadi istirahat singkat dalam keadaan super santai di bak mandi yang berisi air panas.

Mandi malam dengan air panas dapat membantu bumil dalam membersihkan kulit sekaligus membuka pori-pori sehingga kulit dapat bernapas dengan dampak terlihat lebih segar dan cerah. Banyak orang merasakan khasiat mandi di malam hari dalam mengurangi tekanan darah karena efektif dalam menurunkan tekanan darah.

Mandi di malam hari juga dipercaya dapat membantu ibu mengandung dalam menyingkirkan insomnia akut atau sulit tidur dengan berbagai sebab.



Benarkan ada dampak negatif mandi malam pada ibu hamil ?
Kami menemukan tidak sedikit orang salah memahami bahwa mandi malam, mereka beranggapan mandi di malam hari itu berbahaya bagi kesehatan. Bahkan banya yang mempunyai persepsi bahwa mandi malam hari adalah kegiatan yang menimbulkan berbagai penyakit.

Sedangkan pada realita dan bukti ilmiah mandi di malam hari sama sekali tidak ada resiko bagi kesehatan tubuh meskipun bagi ibu hamil. Sampai sekarang tidak ada penelitian yang dilakukan para ilmuan untuk mengevaluasi efek negatif mandi malam bagi ibu hamil.

Namun bagi ibu hamil yang mudah terserang pilek atau flu karena suhu dingin maka mandi di malam hari sebaiknya menggunakan air hangat atau sedikit panas.

Itulah dampak negatif mandi malam pada ibu hamil yang bisa dipahami bersama sehingga kita tidak takut lagi mengerjakan kegiatan yang menyenangkan ini, apalagi mandi menggunakan air panas. Baca juga post berkaitan : Apa efek mandi malam bagi ibu hamil ?

0 Response to "Adakah Dampak Negatif Mandi Malam Pada Ibu Hamil ?"

Poskan Komentar