Konsumsi Makanan Ibu Hamil Agar Kulit Bayi Putih Bersih

Advertisement
Sangat wajar jika buah hati menjadi kebanggaan bunda, apalagi bayi terlihat gemuk dan putih tentu sangat imut dan lucu bukan ? Makanan ibu hamil agar kulit bayi putih bersih bisa menjadi jalan bagi moms mendapatkan anak dengan penampilan yang cantik dan ganteng. Meskipun faktor yang membuat anak mempunyai perbedaan warna kulit, mata, rambut dan lainnya adalah faktor genetis dan ditetapkan oleh Ilahi namun beberapa orang menyakini bahwa konsumsi asupan nutrisi selama kehamilan juga berpengaruh besar.

Setiap bayi mempunyai karakter tersendiri dan ingat bahwa anak yang baik tidak ditentukan oleh penampilan fisiknya, bisa jadi anak berkulit hitam dan berambut keriting dapat membahagiakan orang tuanya karena dia rajin, patuh dan tidak suka membuat kesal orang tua. Terlepas dari itu, bagi bunda dapat mengkonsumsi makanan ibu hamil supaya kulit bayi putih bersih yang kami jelaskan sebagai berikut :

Makanan Ibu Hamil Agar Kulit Bayi Putih Bersih Mulus


Supaya Kulit Bayi Putih, Bersih dan Mulus

1. Sayuran Hijau

Rahim dan plasenta adalah tempat hidup janin yang akan berpengaruh pada fisiknya maka konsumsi sayuran hijau sangat baik dikerjakan, karena sayuran hijau akan membuat rahim dan plasenta dalam keadaan bersih. Ibu hamil pun akan terbantu sistem pencernaan dengan serat alami yang terkandung dalam sayuran hijau.

Apabila ketuban terjaga kebersihannya maka kemungkinan bisar kulit bayi terbebas dari warna kusam. Walaupun secara ilmiah belum ada penelitian ilmiah hubungan atau dampak dari asupan sayuran hijau pada kulit bayi yang putih dan mulus tetapi bisa dicoba ya moms !

Jenis sayuran hijau yang enak dimakan saat hamil cukup banyak semisal kangkung, selada air, bayam, bunga kol, sawi, daun kelor, dan daun singkong

2. Kacang Hijau

Kacang hijau termasuk salah satu makanan untuk ibu hamil agar kulit bayi putih bersih karena mengandung banyak protein nabati dan asam folat. Cobalah untuk menikmati kolak kacang hijau dengan campuran pisang di siang hari, pasti nikmat bukan? Atau bunda bisa mengisi perut yang keroncongan saat pagi hari dengan bubur kacang hijau.

Sekali lagi belum ada penelitian ilmiah yang membuktikan kacang hijau bisa memutihkan kulit bayi namun beberapa pengalaman ibu hamil membuktikannya. Kacang hijau dapat membuat air ketuban menjadi lebih jernih agar kulit bayi putih bersih dan menjadi asupan penting untuk perkembangan syaraf janin sehingga lebih pintar. 



3. Air Kelapa

Cara alami agar kulit bayi putih mulus dengan meminum air kelapa secara rutin dalam masa kehamilan dipercaya oleh sebagian bumil. Bunda tahukan air kelapa itu kaya akan kandungan elektrolit yang berfungsi sebagai antioksidan alami untuk tubuh moms. Saat kehamilan, meminum air kelapa direkomendaskan oleh banyak para pakar ginekologi dan dapat membuat air ketuban menjadi lebih jernis sekaligus rahim tetap terjaga kebersihannya.

4. Air Putih

Air putih identik dengan hal yang bersifat bening dan bersih maka tidak heran oleh sebagian bunda sebagai makanan ibu hamil agar kulit bayi putih bersih. Anda perlu mengkonsumsi air putih secukupnya atau standarnya ialah 2 liter (8 gelas ukuran 250cc) per harinya.

0 Response to "Konsumsi Makanan Ibu Hamil Agar Kulit Bayi Putih Bersih"

Poskan Komentar