7 Cara Alami Agar Ibu Hamil Tua Cepat Melahirkan

Advertisement
Bunda telah menunggu kelahiran bayi dan semakin terasa pada usia 40 minggu ke atas, rasa cemas dan was-was menyelimuti pikiran karena ditakutkan terjadi hal-hal yang tidak diinginkan salah satunya bayi tidak kunjung memberikan tanda persalinan. Nah pada kondisi ini bumil dapat menerapkan cara agar ibu hamil tua cepat melahirkan yang alami dan diperoleh dari bahan-bahan yang aman.

Mungkin bunda sudah merencanakan berbagai hal terkait dengan kelahiran buah hati, mulai isi tas yang dikemas ke puskesmas, popok, baju bayi, minyak telon dan lainnya. Akan tetapi kontraksi pertama tidak kunjung dirasakan sehingga Anda harus tenang terlebih dahulu dan menerapkan tips supaya ibu hamil cepat melahirkan berikut ini :

Cara Agar Ibu Hamil Tua Cepat Melahirkan


Cara Agar Ibu Hamil Tua Cepat Melahirkan Yang Alami Dan Efektif

1. Akupunktur

Teknik pengobatan dari Cina, akupunktur menggunakan jarum yang ditusukkan ke titik-titik tertentu dari tubuh untuk mendapatkan efek positif, dan bagi wanita hamil dapat merangsang energi dalam tubuh bunda supaya fungsi organ lebih baik dan bisa melahirkan dengan cepat.

2. Minyak jarak

Belum ada penelitian tentang efektifitas dari minyak jarak dalam mempercepat kelahiran bayi atau merangsang perut wanita hamil. Namun, sebaiknya jika Anda ada masalah perut menghindari pemakaian minyak jarak karena menyebabkan mual dan diare.

3. Makanan pedas

Makanan pedas sering dihubungkan sebagai obat pemicu persalinan. Makan makanan pedas akan merangsang perut bunda dan kemudian ke bagian rahim.

4. Nanas

Nanas muda sangat tidak disarankan untuk ibu hamil muda karena akan mengugurkan kandungan, namun bagi ibu hamil tua bisa mengkonsumsi nanas karena mempunyai zat enzim bromelain yang dapat membantu melembutkan leher rahim dan merangsang kelahiran bayi. 



5. Daun Raspberry

Daun raspberry dapat diolah menjadi teh atau dalam bentuk tablet supaya lebih praktis. Diperkirakan daun raspberry dapat merangsang rahim wanita hamil dan mendorong untuk melahirkan bayi dengan cepat.


6. Berjalan-Jalan Santai

Jalan santai akan memberikan tekanan pada kepala bayi dalam rahim sehingga akan menekan leher rahim dan dapat merangsang pelepasan oksitosin, hormon ini dihubungkan memicu proses melahirkan bayi dengan cepat karena menyebabkan kontraksi. Berjalan-jalan dengan posisi badan tegak akan mendorong bayi untuk bergerak turun menuju leher rahim.

7. Senam hamil

Itulah beberapa cara agar ibu hamil tua cepat melahirkan yang alami dan aman bisa diterapkan sendiri karena termasuk hal yang mudah untuk dikerjakan bagi moms.

0 Response to "7 Cara Alami Agar Ibu Hamil Tua Cepat Melahirkan"

Poskan Komentar