4 Manfaat Baby Oil untuk Ibu Hamil Penting Diketahui

Advertisement
Baby oil adalah minyak yang sangat penting untuk merawat bayi. Tetapi, ternyata baby oil juga bermanfaat bagi para ibu hamil. Baby oil sendiri dipercaya memiliki manfaat sebagai pembersih, pewangi, juga pelembab kulit bayi. Selain itu, baby oil juga bisa memberi rasa hangat dan nyaman kepada bayi. Namun, ada beberapa manfaat juga yang dapat didapatkan oleh para ibu hamil jika menggunakan baby oil.

Minyak yang terdapat pada baby oil akan dapat berkhasiat untuk para ibu hamil, terutama di bagian kulit. Selain itu, baby oil memang mengandung bahan yang baik dan sangat sedikit menggunakan bahan kimia sehingga aman jika digunakan oleh para ibu hamil. Apalagi, jika baby oil digunakan secara teratur selama masa kehamilan Anda. Berikut empat manfaat baby oil untuk para ibu hamil:

Rak baby oil, kredit gambar en.wikipedia.org

1. Menghilangkan pegal
Ibu hamil sering kali mengeluh pegal di beberapa bagian tubuhnya. Karenanya, lebih baik jika ibu hamil memijat bagian yang pegal tersebut menggunakan baby oil. Selain baunya enak, baby oil juga tidak menimbulkan rasa panas dibanding jika menggunakan minyak urut atau balsem.

2. Menghilangkan selulit
Para ibu hamil pasti gusar jika kulitnya mulai timbul selulit atau guratan-guratan. Oleh sebab itu, para ibu hamil disarankan mengoleskan baby oil ke kulit mereka agar tetap halus dan hilang dari ancaman selulit.

3. Membersihkan kotoran pada bayi
Para ibu hamil kadang melihat kotoran pada kepala bayi yang menempel dan cukup susah dibersihkan. Maka gunakan baby oil untuk melunakkan kotoran tersebut yang merupakan bekas air ketuban yang masih melekat pada kulit kepala, caranya tinggal mengoleskan baby oil pada bagian yang akan dibersihkan memakai kapas.

4. Menghilangkan kaki pecah-pecah
Ketika berat badan seorang ibu semakin bertambah karena hamil, maka potensi mengalami kulit kaki yang sering dan tumit kaki pecah akan sangat mengganggu. Baby oil dapat menghilangkan keluhan tersebut dengan secara teratur mengoleskannya pada bagian telapak kaki yang pecah.

Itulah empat manfaat baby oil untuk ibu hamil yang cukup berharga. Semoga bisa bermanfaat dan menambah wawasan kalian para ibu-ibu hamil.

0 Response to "4 Manfaat Baby Oil untuk Ibu Hamil Penting Diketahui"

Poskan Komentar