5 Jenis Obat Flu untuk Ibu Hamil dan Menyusui Yang Manjur

Advertisement
Seorang ibu hamil memang rentan terserang berbagai penyakit, salah satunya adalah flu. Sebenarnya terdapat beberapa obat flu untuk ibu hamil dan menyusui. Sakit yang menimpa ibu hamil itu disebabkan karena kondisi kesehatan dan antibodi sang ibu menurun seiring dengan kondisi kehamilan yang semakin lama. Karenanya kurangnya istirahat atau pun karena perubahan cuaca yang begitu signifikan justru mengakibatkan seorang ibu hamil dan menyusui terkena flu. Penyakit flu juga pasti membuat ibu hamil akan terasa risih karena gejala flu juga disertai hidung gatal dan mampet.

Selain itu, pusing-pusing juga bisa diderita jika kita terkena flu. Untuk para ibu hamil dan menyusui, obat flu yang aman untuk mereka tersedia di toko obat atau apotek. Selain itu, ada pula obat flu alami yang tentunya aman dikonsumsi oleh ibu hamil dan menyusui. Seperti yang kita ketahui, ibu hamil dan menyusui harus sangat berhati-hati dalam mengonsumsi obat-obatan. Karena obat-obatan yang dikonsumsi sang ibu juga berefek kepada janin yang dikandung atau bayi yang disusui. Oleh karena itu, seorang ibu hamil dan menyusui dituntut mencari obat yang aman untuk dikonsumsi. Berikut lima jenis obat flu yang aman dikonsumsi oleh ibu hamil dan menyusui:

1. Parasetamol
Obat flu yang mengandung parasetamol banyak dijual di toko obat dan apotek. Parasetamol juga tidak mengganggu kesehatan janin dan tidak akan menyebabkan masalah pada bayi yang disusui.

2. Antihistamin
Obat flu yang mengandung antihistamin aman untuk dikonsumsi oleh ibu hamil dan menyusui. Antihistamin tidak memiliki masalah yang akan mengganggu janin ataupun jika dikonsumsi oleh bayi yang disusui.

3. Jahe
Jahe yang direbus lalu diminum akan bisa meredakan flu dan hidung tersumbat. Hal itu karena jahe mengandung antioksidan yang sangat baik untuk mengobati flu. Selain itu, mengonsumsi air rebusan jahe juga tidak mengganggu janin dan tidak bermasalah untuk bayi yang disusui.

4. Air madu dan lemon
Campuran air hangat dengan madu dan lemon juga bisa menjadi obat alami untuk mengatasi flu. Selain itu, mengonsumsinya juga tidak akan bermasalah untuk janin dan bayi.

5. Teh hijau dan teh hitam


Teh hijau dan teh hitam memiliki kandungan antioksidan yang tinggi dan ampuh mengatasi flu. Jika diminum secara hangat, flu akan bisa diatasi dan juga bisa melegakan pernafasan. Kedua jenis teh ini juga tidak akan menimbulkan masalah untuk janin dan bayi yang diberi ASI.

Itulah beberapa jenis obat flu yang aman dikonsumsi ibu hamil dan menyusui dari tim kesehatanibuhamil.com. Semoga bermanfaat dan membantu para ibu hamil untuk tetap sehat dan beraktivitas positif di rumah.

0 Response to "5 Jenis Obat Flu untuk Ibu Hamil dan Menyusui Yang Manjur"

Poskan Komentar