Manfaat Serta Khasiat Ubi Ungu untuk Ibu Hamil

Advertisement
Ada banyak khasiat mengonsumsi ubi ungu untuk ibu hamil. Ubi ungu atau yang sering disebut ubi jalar ungu adalah makanan yang enak dan bermanfaat. Ubi ungu memang memiliki nutrisi dan vitamin yang penting bagi kesehatan. Kandungan-kandungan yang terdapat pada ubi ungu antara lain, vitamin A, C, E, magnesium, kalium, dan yang lainnya.


Tentu dengan kaya kandungan seperti itu, ubi ungu sangat baik jika dikonsumsi oleh ibu hamil. Apalagi, ubi ungu juga mudah ditemukan di pasar dan tidak membutuhkan cara yang sulit untuk bisa diolah. Cukup direbus saja, ubi ungu sudah bisa dikonsumsi dan rasanya pun enak dan manis. Oleh karena itu, ubi ungu adalah konsumsi yang tepat untuk para ibu hamil. Selain akan menambah gizi, ubi ungu terbukti juga menyehatkan dan bernutrisi.

Berikut lima khasiat ubi ungu untuk ibu hamil:

1. Memperlancar pencernaan
Ubi ungu adalah makanan yang kaya serat. Seorang ibu hamil yang biasanya membutuhkan banyak serat agar bisa memperlancar pencernaan sebaiknya mengkonsumsi ubi ungu. Mengonsumsi ubi ungu secara teratur akan bisa mengatasi kesulitan buang air besar yang biasanya dialami oleh ibu-ibu hamil.

2. Mencegah anemia
Ubi adalah makanan yang mengandung cukup banyak zat besi, oleh karenanya mengonsumsi ubi bisa mencegah terjadinya kekurangan darah. Para ibu hamil sendiri sering mengalami kekurangan darah dan mengalami anemia, oleh karena itu mengonsumsi ubi ungu dapat mengatasinya karena akan menambah kadar zat besi dalam tubuh.

3. Sumber antibodi
Kandungan serat tinggi yang terdapat pada ubi ungu juga bisa menjadi antibodi untuk ibu hamil dan janin yang dikandungnya. Hal ini terjadi karena serat yang ada pada ubi ungu bisa mengubah mikroba yang akan membentuk antibodi dan dapat menjaga kesehatan sang ibu dan janin.

4. Sumber vitamin
Dengan kandungan vitamin yang tinggi, ubi ungu menjadi konsumsi yang bermanfaat untuk ibu hamil. Vitamin A, C, E yang terdapat dalam ubi ungu bisa menjadi sumber vitamin untuk sang ibu dan janin. Diantaranya, vitamin A yang terkandung bisa memperbagus kinerja mata.

5. Mencegah kram dan nyeri sendi
Keluhan sakit kram dan nyeri sendi sering menimpa ibu hamil. Oleh karena itu, seorang ibu hamil disarankan mengonsumsi ubi ungu yang mengandung banyak kalium. Karena kandungan kalium yang tinggi dan tercukupi bisa mencegah terjadinya kram dan nyeri sendi.

Itulah khasiat-khasiat ubi ungu untuk para ibu hamil. Semoga bisa bermanfaat dan memperlancar kondisi para ibu hamil.

0 Response to "Manfaat Serta Khasiat Ubi Ungu untuk Ibu Hamil"

Poskan Komentar