Obat Jerawat Alami untuk Ibu Hamil, Wajah Kembali Bersih!

Advertisement
Salah satu keluhan yang kerap diderita ibu hamil adalah timbulnya jerawat di wajah. Sebenarnya ada beberapa obat jerawat alami untuk ibu hamil. Ibu hamil sendiri memang khawatir dengan jerawat karena bisa merusak wajah dan meninggalkan bekas. Jerawat pada ibu hamil sendiri biasanya terjadi akibat meningkatnya produksi hormon. Sebenarnya jerawat pun bisa hilang ketika produksi hormon ibu hamil kembali normal. Namun tetap saja, sebagai wanita ibu hamil akan ingin menghilangkan jerawat secara cepat karena sangat mengganggu mereka.

Sebenarnya, ibu hamil tidaklah diperkenankan mengobati jerawat dengan menggunakan cream atau obat oral. Hal itu karena obat oral atau cream jerawat mengandung bahan kimia yang bisa menimbulkan masalah dalam tumbuh kembang janin.


Oleh karenanya seorang ibu hamil disarankan mengatasi jerawat dengan menggunakan obat-obatan alami. Karena obat-obatan alami tidak akan membahayakan janin yang dikandung sang ibu. Selain itu ibu hamil juga perlu membatasi cuci muka dan menyentuh jerawat dengan tangan ketika sedang terserang jerawat. Berikut ini empat obat jerawat alami untuk ibu hamil yang bebas efek kimiawi:

1. Putih telur
Putih telur mengandung vitamin dan asam amino yang dapat menghilangkan jerawat dan membangun sel kulit. Selain itu menggunakan putih telur juka membuat jerawat tidak meninggalkan bekas. Cara mengobatinya sendiri adalah dengan terlebih dahulu memisahkan putih telur dari kuning telur, lalu kocok dengan benar selama 2 menit. Kemudian usapkan putih telur ke jerawat Anda, biarkan hingga kering dan ulangi hingga empat kali. Kemudian diamkan sebagai masker selama 20 menit lalu bilas wajah Anda.

2. Pepaya
Pepaya adalah buah yang bisa bermanfaat untuk menghilangkan jerawat beserta bekasnya. Caranya pun sangat mudah. Anda hanya tinggal menumbuk atau memblender pepaya dan kemudian mengoleskannya ke wajah seperti masker dan diamkan selama kurang lebih 20 menit.

3. Tomat
Tomat terbukti bisa mencegah dan menghilangkan jerawat serta mengencangkan kulit wajah. Caranya pun sangat mudah. Anda hanya menggosokkan potongan tomat ke seluruh wajah Anda dan diamkan hingga meresap selama 20 menit.

4. Air jeruk nipis
Air jeruk nipis bisa menghilangkan jerawat, mencerahkan wajah, dan juga bisa menurunkan minyak di wajah. Caranya pun cukup mudah. Anda hanya tinggal memeras jeruk nipis kemudian mengoleskan airnya ke bagian wajah yang terdapat jerawat lalu diamkan selama kurang lebih 20 menit.

Itulah beberapa obat jerawat alami untuk ibu hamil. Semoga bisa menambah wawasan para ibu hamil sehingga wajah kembali bersih dan bersinar.

0 Response to "Obat Jerawat Alami untuk Ibu Hamil, Wajah Kembali Bersih!"

Poskan Komentar