Tradisional Saja: Jenis Obat Batuk Kering untuk Ibu Hamil

Advertisement
Seorang ibu hamil biasanya rentan terkena penyakit, salah satunya adalah batuk kering. Sebenarnya ada banyak jenis obat batuk kering untuk ibu hamil. Batuk kering sendiri biasanya terjadi karena sang ibu hamil tidak memilih makanan dan minuman. Selain itu, bisa juga karena kondisi cuaca yang mempengaruhinya. Seorang ibu hamil biasanya memang memiliki fisik dan antibodi yang lemah sehingga rentan terkena berbagai penyakit. Tentu, segala penyakit, terutama batuk kering sangat merugikan jika diderita seorang ibu hamil.

Oleh karena itu, seorang ibu hamil juga dituntut untuk menjaga dan memilih makanan dan minuman yang akan dikonsumsi. Atau bisa dengan istirahat yang cukup dan memperbanyak makanan/suplemen bervitamin. Obat batuk kering sendiri sebenarnya banyak dijual di berbagai toko atau apotek. Tetapi, obat yang dijual tersebut biasanya mengandung bahan kimia yang tidak boleh dikonsumsi oleh ibu hamil. Oleh karena itu sebaiknya seorang ibu hamil mengonsumsi obat batuk kering alami yang dibuat sendiri dengan bahan-bahan tradisional. Berikut ini lima jenis obat batuk kering untuk ibu hamil:

1. Jahe
Jahe bisa menghilangkan batuk kering dan melegakan tenggorokan. Caranya Anda bisa merebus jahe tersebut dan kemudian meminum air rebusannya. Atau Anda bisa mencampurkannya dengan teh dan kencur dalam merebusnya dan kemudian juga minum airnya.

2. Anggur
Mengonsumsi buah Anggur ternyata memiliki manfaat untuk meredakan batuk. Hal itu terjadi karena anggur memiliki khasiat sama dengan obat batuk ekspektoran yakni bisa melegakan tenggorokan.

3. Daun Basil
Daun basil ternyata bisa meredakan batuk. Caranya yakni dengan direbus terlebih dahulu. Setelah direbus, campurkan dengan madu. Lalu Anda tinggal meminum satu sendok teh saja dan kemudian akan berkhasiat.

4. Lemon
Buah lemon juga ternyata bisa meredakan batuk. Caranya, Anda hanya tinggal mencampurkan air perasan lemon dengan kecap sebanyak satu tendok teh dan kemudian Anda minum.

5. Bawang
Bawang merah dan putih ternyata bisa menghilangkan batuk kering. Jika bawang merah sebaiknya Anda buat jus dan campur dengan madu lalu kemudian diminum. Lalu, bila bawang putih sebaiknya Anda konsumsi utuh dan dicampur dengan makanan lainnya.

Itulah beberapa jenis obat batuk kering untuk Anda para ibu hamil. Semoga dapat bermanfaat dan membantu meredakan batuk Anda.

0 Response to "Tradisional Saja: Jenis Obat Batuk Kering untuk Ibu Hamil"

Poskan Komentar