Amankah? Apakah Wanita Umur 40 Tahun Masih Bisa Hamil?

Advertisement
Apakah wanita umur 40 tahun masih bisa hamil? Ketika sudah menginjak usia 40 tahun atau lebih, seorang wanita biasanya sudah mengalami penurunan kesuburan. Akan tetapi, pada umur segitu ternyata seorang wanita masih bisa untuk hamil. Tingkat kesuburan wanita memang menurun seiring dengan pertambahan usia. Tapi, kesehatan organ reproduksi dan kesuburan masih bisa terus dijaga jika secara rutin melakukan perawatan. Jika Anda rutin melakukan perawatan, maka kemungkinan gagalnya kehamilan yang disebabkan karena buruknya kesehatan sel telur atau cadangan telur pada ovarium semakin sedikit, sehingga bisa teratasi.

Jika pada usia 40 tahun kesehatan organ reproduksi dan kesuburan tetap terjaga maka kemungkinan untuk bisa hamil sangat besar. Akan tetapi, untuk hamil di usia 40 tahun ke atas. Resiko-resiko kehamilan yang akan dihadapi seperti tidak bisa melahirkan normal atau bayi lahir prematur bisa saja menerpa seorang ibu yang memasuki umur kepala empat.

Cara Mudah Hamil di Usia 40 Tahunan

Oleh karena itu, sebaiknya jika ingin hamil di usia 40 tahun ke atas sebaiknya persiapkan sejak jauh-jauh hari. Ada sejumlah kiat dan cara agar wanita bisa hamil di usia 40 tahun ke atas:

1. Konsultasikan ke dokter
Sebaiknya, jika memutuskan ingin hamil, disarankan agar mengonsultasikannya dengan dokter untuk mengetahui kondisi kesehatan Anda. Hal ini dilakukan agar kelak kehamilan memang telah dipersiapkan secara matang.

2. Perbaiki gizi
Jagalah tubuh dengan mengonsumsi makanan yang bergizi dan kaya nutrisi. Hal ini dilakukan agar kondisi kesehatan dan kondisi kehamilan kelak tetap terjaga sehat.

3. Rajin Olahraga
Olahraga yang rutin akan membantu Anda untuk menjaga kondisi tubuh agar tetap sehat dan prima. Selain itu, olahraga juga bisa membantu mengurangi berat badan yang merupakan hal penting untuk menjaga kesuburan.

4. Menjajaki ovulasi
Anda bisa menjajaki ovulasi dengan rutin melihat konsistensi keputihan. Hal ini dilakukan karena wanita di atas 40 tahun tidak dapat memprediksikan ovulasi secara akurat akibat siklus menstruasi sudah tidak rutin lagi.

Itulah cara-cara agar wanita usia 40 tahun bisa hamil dengan kondisi yang sehat dan subur. Semoga dapat bermanfaat untuk Anda pada wanita agar selalu menjaga kondisi kesehatan tubuh agar kesuburan juga selalu terjaga. Jadi, apakah wanita usia 40 tahun masih bisa hamil? Jawabannya adalah bisa.

0 Response to "Amankah? Apakah Wanita Umur 40 Tahun Masih Bisa Hamil?"

Poskan Komentar