7 Cara Menghilangkan Bekas Gigitan Nyamuk Pada Kulit Bayi Secara Alami

Advertisement
Seperti yang telah kita ketahui bahwa kulit bayi sangatlah berbeda dengan kulit orang dewasa. Kulit bayi lebih lembut dan cenderung memiliki kesensitifan yang tinggi terhadap rangsangan dari luar. Maka itu, tak perlu heran bila kulit bayi akan cepat menjadi merah atau berbintik-bintik merah hanya karena gigitan nyamuk, terutama saat bayi tertidur pulas pada malam hari. Memang ada cara untuk menghindari gigitan nyamuk, yakni memakaikan kelambu di sekitar ranjang bayi atau menyalakan/menyemprot obat nyamuk yang aman bagi bayi di ruang tidur bayi. Tetapi bagaimana bila sudah terjadi bintik-bintik merah pada kulit bayi, terutama di bagian wajah? Anda tak perlu khawatir, karena kami akan memberikan tips cara menghilangkan bekas gigitan nyamuk pada kulit bayi dan tentunya secara alami pula. Tanpa basa-basi lagi, yuk simak saja tipsnya berikut ini;

1. Mengoleskan bawang merah atau bawang putih ke kulit bayi

Sudah tak perlu diragukan lagi bahwa bawang merah dan bawang putih merupakan salah satu rempah/bumbu dapur yang berkhasiat untuk kesehatan, termasuk dalam menghilangkan bintik merah pada kulit bayi. Oleskan irisan bawang yang telah dikupas pada bagian bintik-bintik merah di kulit bayi setiap hari atau secara rutin sampai bintik tersebut hilang.
  
2. Menggunakan irisan kentang
Kentang tak hanya digunakan sebagai bahan makanan saja tetapi bisa berkhasiat bagi kesehatan, terutama kesehatan kulit. Usapkan secara perlahan dan lembut irisan kentang yang telah dikupas pada bagian bintik merah di kulit bayi setiap pagi dan sore. Lakukan secara rutin sampai bintik merah tersebut memudar secara alami.

3. Menggunakan gel lidah buaya
Ternyata lidah buaya tidak hanya bagus buat kesehatan rambut saja lho tetapi bagus juga digunakan sebagai obat penghilang bintik merah atau noda hitam pada kulit, termasuk kulit bayi yang sensitif. Oleskan gel lidah buaya secara merata pada bagian merah pada kulit bayi secara rutin sampai bekas tersebut memudar secara perlahan.

4. Menggunakan irisan bengkoang
Sudah bukan rahasia lagi kalau bengkoang sangat berkhasiat bagi kecantikan kulit, terutama wajah. Bengkoang berkhasiat dalam menghilangkan noda atau memutihkan kulit. Cara melakukannya sama dengan cara irisan kentang di atas.
 
5. Menggunakan perasan jeruk lemon
Perasan lemon memang memiliki khasiat tinggi untuk kesehatan tubuh, termasuk kesehatan kulit. Oleh karena itu, Anda menggunakan perasan lemon pada kulit bayi Anda yang mengalami kemerahan atau bintik merah karena gigitan nyamuk.

6.    Menggunakan ramuan teh hijau
Sudah sejak jaman moyang, teh hijau sudah diketahui memiliki khasiat tinggi untuk kesehatan, termasuk dalam kesehatan kulit. Teh hijau juga dipercaya dapat membuat orang yang rajin meminumnya menjadi awet muda. Maka dari itu, bintik merah pada kulit juga dapat dihilangkan cara mengoleskan ramuan teh hijau secara merata pada kulit bayi yang memerah akibat gigitan nyamuk.

7. Menggunakan kulit pisang
Jangan menganggap remeh kulit pisang karena bagian dalam kulit pisang ternyata mempunyai beberapa manfaat tertentu, terutama bermanfaat dalam menghilangkan bintik merah pada kulit bayi akibat gigitan nyamuk. Caranya sama dengan cara irisan kentang dan bengkoang di atas.

Demikianlan 7 cara menghilangkan bekas gigitan nyamuk pada kulit bayi, yang dapat kami berikan di sini. Semoga bermanfaat!
 -in-

0 Response to "7 Cara Menghilangkan Bekas Gigitan Nyamuk Pada Kulit Bayi Secara Alami"

Poskan Komentar