5 Tips Cara Mengatasi Bayi Susah Tidur Malam

Advertisement
Bayi yang susah tidur di malam hari memang cukup membuat para orangtua khawatir. Karena bayi yang kurang tidur atau istirahat akan lebih mudah terserang berbagai penyakit. Apalagi bila sudah menjadi pemahaman umum bila malam hari waktu yang terbaik untuk pertumbuhan sang bayi yang sehat. Maka dari itu, sangat wajar bila para orangtua kebanyakan langsung merasa khawatir dan bingung bila sang bayi mereka mengalami susah tidur di malam hari karena hal tersebut akan berdampak negatif bagi kesehatan bayi mereka nantinya.

Nah, di sini kami akan memberikan beberapa tips cara mengatasi bayi susah tidur malam hari. 5 tips tersebut adalah sebagai berikut;

1.    Memandikannya memanfaatkan air hangat
Memandikan bayi dengan air yang hangat dapat membuat sang bayi akan tidur lelap di malam hari. Mandikan bayi Anda dengan air hangat pada sore hari yang ditambah dengan pijitan-pijitan lembut di beberapa bagian tubuh bayi, seperti perut dan punggung. Karena hal itu akan membuat sang bayi merasa lebih relaks hingga bisa tertidur dengan lelap pada malam hari.

2.    Memberikannya susu
Cara ini dilakukan sebelum bayi tidur. Berikan sebotol susu hingga sang bayi menjadi kenyang hingga bisa lebih mudah tertidur lelap di malam hari.

3.    Mengatur suasana tidur bayi
Bayi tentu saja membutuhkan suasana yang membuatnya merasa nyaman dan rileks untuk bisa tertidur dengan lelap di malam hari. Buatlah suasana kamar bayi tenang dan nyaman dengan memasang lampu berwarna kuning juga ruang yang jauh dari suara kebisingan.

4.    Menyediakan aroma terapi pada kamar bayi
Menyemprotkan aroma terapi atau menyalakan lilin aroma terapi di kamar bisa memberikan kenyamanan tersendiri bagi tidur sang bayi. Karena penelitian telah membuktikan bahwa wangi aroma terapi bisa membuat otak dan tubuh menjadi lebih rileks hingga bisa dengan dengan mudah tertidur, terutama bagi bayi. 

5.    Melantunkan musik lembut atau ayat al-quran pada bayi


Cara ini dipercaya dapat membantu otak dan tubuh menjadi lebih rileks dan mampu membuat bayi lebih nyaman hingga bisa tertidur pulas di malam hari.

Itulah lima tips cara mengatasi bayi susah tidur malam yang dapat kami bahas di sini. Semoga bermanfaat ya moms!
-in- 

0 Response to "5 Tips Cara Mengatasi Bayi Susah Tidur Malam "

Poskan Komentar