4 Cara Menghitamkan dan Menebalkan Rambut Bayi Dengan Bahan Alami

Advertisement
Memiliki bayi yang sehat dan cantik serta menggemaskan tentu merupakan dambaan setiap orangtua. Terlebih bila bayi memiliki rambut hitam dan lebat/tebal, tentu akan lebih lucu dan semakin menggemaskan. Maka itu, tak perlu heran bila banyak orangtua, terutama sang ibu ingin bayinya juga memiliki rambut yang hitam dan tebal meskipun terlahir dalam keadaan berambut tipis atau bahkan botak.

Lalu bagaimana cara sang ibu untuk bisa menebalkan dan menghitamkan rambut sang bayinya? Padahal sang ibu mengetahui benar bahwa bayi sangat sensitif terhadap bahan kimia. Untuk menjawabnya, kami akan memberikan caranya dalam bahasan ini, yakni dengan menggunakan bahan alami yang sudah ada di sekitar kita. Apa sajakah bahan alami tersebut? Makanya langsung simak saja yuk, ladies! Berikut cara menghitamkan dan menebalkan rambut bayi dengan bahan alami;

1.    Minyak Kemiri


Minyak kemiri sudah dikenal sebagai bahan alami untuk menghitamkan dan menebalkan rambut. Caranya adalah cukup sangrai beberapa buah kemiri sampai mengeluarkan minyak, kemudian tumbuk hingga halus. Setelah halus, balurkan kemiri halus tersebut ke seluruh kulit kepala bayi secara merata. Untuk mendapatkan hasil maksimal, lakukan dengan rutin dan telaten.

2.    Daun Seledri
Sama halnya dengan Kemiri, daun Seledri juga memiliki khasiat yang sama. Oleh karenanya, tak perlu heran bila telah banyak produk shampo atau perawatan rambut menggunakan bahan dasar Kemiri dan daun Seledri. Caranya adalah dengan menumbuk halus daun seledri yang telah dicuci bersih sebelumnya kemudian balurkan ke seluruh pemukaan kulit kepala bayi secara merata. Diamkan hingga kering lalu bilaslah dengan air bersih. Lakukanlah secara telaten dan rutin.

3.    Air Kelapa Muda
Air kelapa muda memiliki khasiat menghitamkan dan menebalkan rambut. Maka dari itulah, kita bisa menggunakannya sebagai bahan alami dalam membuat rambut bayi kita menjadi hitam dan tebal. Ambillah air kelapa muda secukupnya lalu simpan di mangkuk kemudian usapkan air kelapa muda tersebut ke seluruh kulit bayi yang ditambah dengan pijatan halus oleh tangan sang bunda. Disarankan untuk melakuannya pada setiap pagi dan sore sehabis bayi dimandikan untuk mendapatkan hasil yang memuaskan. 

4.    Daun Pare
Daun Pare ternyata memiliki  khasiat yang sama dengan daun Seledri yakni bisa membuat rambut menjadi hitam dan tebal. Karena alami, maka bisa digunakan juga pada bayi kita. Adapun cara membuatnya sama dengan cara daun seledri di atas.

Itulah cara-cara menghitamkan dan menebalkan rambut bayi dengan menggunakan bahan alami. Selamat mencobanya pada bayi Anda, ladies!

0 Response to "4 Cara Menghitamkan dan Menebalkan Rambut Bayi Dengan Bahan Alami"

Poskan Komentar