Lima Cara Menghilangkan Bercak Putih Pada Kulit Bayi Secara Cepat dan Alami

Advertisement
Para orangtua tentu akan merasa cemas ketika melihat bayinya mengalami gangguan atau kelainan meskipun gangguan tersebut termasuk ringan, seperti bercak putih pada kulit bayi. Secara umum, bayi, terutama bayi yang masih menyusui memang sering mengalami gangguan bercak putih pada kulit ini. Bercak putih pada kulit bayi ini umumnya disebabkan oleh Pityriasis Alba dan masih belum diketahui apa penyebab dari Pityriasis Alba ini sampai sekarang.


Namun penyakit bercak putih ini tak berbahaya dan bisa segera diatasi atau dihindari. Umumnya, para dokter kulit menyarankan para orangtua untuk selalu memakaikan pelembab kulit pada bayi mereka setiap hari, terutama  pada bayi yang berkulit kering dan sangat sensitif.  Apabila bayi Anda sudah terkena gangguan bercak putih ini, jangan khawatir atau panik karena kami akan memberikan beberapa cara menghilangkan bercak putih pada kulit bayi, yang pastinya secara mudah, cepat dan alami pula. Dan inilah caranya;

1.    Mengoleskan pelembab
Mengoleskan pelembab pada kulit bayi di sini  merupakan upaya pencegahan yang pertama bila bercak putih kulit bayi hanya sedikit dan tidak parah. Oleskan pelembab pada kulit bayi secara merata dan rutin, terutama pada pagi dan sore setelah bayi dimandikan dengan air hangat.  

2.    Mengoleskan pelembab/salep khusus yang sesuai dengan penyebab bercak putih kulit bayi
Pelembab/ salep khusus tentunya didapatkan berdasarkan saran dokter bayi Anda. Setelah diperiksa, dokter tentu bisa mengetahui penyebab bercak putih dan memberikan pelembab  yang cocok atau sesuai dengan penyebab bercak putih pada kulit bayi Anda.  

3.    Rajin mengganti popok dan pakaian bayi
Inilah adalah cara ampuh dalam menghindari berbagai bakteri atau virus penyebab bercak putih pada  kulit bayi Anda. Lakukan secara telaten agar bayi lebih bersih dan sehat.

4.    Menghindari paparan langsung sinar matahari
Sinar matahari pada pagi hari memang sangat berguna pada kesehatan kulit, tetapi tidak untuk sinar matahari di siang hari. Apabila kulit bayi sudah terkena bercak putih, usahakan hindari paparan langsung sinar matahari ketika Anda pergi membawa bayi Anda.
  
5.    Hindari memandikan bayi dengan air yang terlalu panas
Karena kulit bayi sangat sensitif, maka air yang digunakan sebagai mandinya tentunya harus hangat dan tidak boleh terlalu panas. Air yang terlalu panas bisa menjadi kulit bayi memerah dan cepat terkena kuman hingga membuat bayi tidak merasa nyaman.

Itulah lima cara menghilangkan bercak putih pada kulit bayi secara cepat dan alami yang dapat kami bahas dalam artikel ini. Semoga bisa bermanfaat bagi moms untuk merawat kulit bayi yang halus!

0 Response to "Lima Cara Menghilangkan Bercak Putih Pada Kulit Bayi Secara Cepat dan Alami"

Poskan Komentar