2 Cara Mengolah Buah Alpukat Untuk Bayi 6 Bulan

Advertisement
Bayi yang berusia 6 bulan ke atas harus mulai diasupin beberapa makanan selain ASI dan Susu formula. Dan tentunya makanan untuk bayi 6 bulan ini harus diolah secara khusus agar bisa sesuai dengan gizi dan mampu meningkatkan selera sang bayi tersebut. Rata-rata ada beberapa buah dan sayuran yang bisa dijadikan makanan keseharian bayi 6 bulan, yang di antaranya adalah, pisang, apel, jeruk, wortel, alpukat dan sebagainya. Buah dan sayur pilihan tersebut tentu saja mengandung banyak gizi yang sangat bermanfaat bagi kesehatan, pertumbuhan dan perkembangan sang bayi.

Buah Alpukat misalnya, yang menurut para ahli gizi banyak mengandung zat yang bergizi yang memberi banyak manfaat positif bagi tubuh manusia, termasuk bayi, asalkan cara mengolah buah alpukat untuk bayi 6 bulan dilakukan secara benar dan telaten.


Buah Alpukat yang dikenal bebas Sodium dan Kolesterol serta kandungan lemak tak jenuh yang bermanfaat dalam pembentukan sistem saraf pusat dan otak ini sangat baik bila dijadikan salah satu bahan pokok menu makanan untuk bayi 6 bulan ke atas. Manfaat Alpukat tersebut bisa terserap baik dalam tubuh bayi 6 bulan ke atas tersebut, tergantung dari cara mengolah buah Alpukat juga. Di sini kami akan memberikan beberapa tips tentang cara mengolah buah alpukat untuk bayi 6 bulan ke atas yang mungkin bisa diterapkan oleh sang bunda atau para ibu lainnya, yakni sebagai berikut;

1.    Olahan Pure Alpukat
Cara mengolah pure Alpukat ini yakni dengan cara mengerok daging Alpukat lalu lumatkan atau bisa gunakan blender sampai tekstur sesuai yang Anda inginkan untuk bayi 6 bulan Anda. Lalu  sajikan dalam mangkok kecil. Untuk variasi rasa, Anda bisa campurkan dengan lumatan buah pisang.

2.    Olahan Salad Buah
Buah yang digunakan dalam membuat salad buah untuk bayi 6 bulan ke atas ini sebagai berikut; 1 buah Alpukat matang, 1 pisang matang, 1 buah pir yang sudah dikukus.  Cara mengolahnya adalah : kupas dan potong kecil ketiga buah tersebut lalu blender secukupnya dan jangan terlalu halus, kemudian Anda bisa menambahkan satu sendok madu atau yogurt ke dalam campuran bahan buah  tadi. Sajikan untuk bayi 6- 8 bulan Anda pada pagi dan sore hari.      

Itulah beberapa tips tentang cara mengolah buah alpukat untuk bayi 6 bulan ke atas yang bisa kami berikan di sini. Semoga bermanfaat Moms!

0 Response to "2 Cara Mengolah Buah Alpukat Untuk Bayi 6 Bulan "

Poskan Komentar