Penyebab dan Cara Mengobati Benjolan Di Kepala Bayi Baru Lahir

Advertisement
Ada benjolan di kepala bayi Anda yang baru lahir? Sebaiknya sang ibu jangan lekas panik bila mendapati bayi yang baru dilahirkan ada benjolan di bagian kepalanya dan langsung mencari cara mengobati benjolan di kepala bayi baru lahir tersebut dengan cara yang tidak tepat atau benar.  Sebaiknya sang ibu tenang dahulu dan adanya baiknya mencari penyebabnya dahulu. Karena benjolan tersebut bukan berarti si bayi memiliki kelainan atau sakit, bisa jadi disebabkan proses kelahiran yang sulit. Benjolan pada bagian atas kepala tersebut lebih merupakan daging dan kulit bengkak (caput succedaneum) akibat tekanan rongga panggul sang ibu pada kepala bayi selama  beberapa saat sebelum lahir. Hal tersebut juga diungkapkan oleh beberapa para ahli dan dokter kandungan dan anak.

Penyebab lainnya dari adanya benjolan di bagian kepala pada bayi yang baru dilahirkan adalah karena menggunakan vakum sedot saat proses melahirkan. Dari informasi inilah, para  ibu diharapkan tidak lekas cemas atau panik saat melihat ada benjolan pada kepala bagian atas sang bayi. Karena para dokter ahli sudah menjelaskan penyebabnya dan terdapat cara untuk bisa mengobati benjolan di kepala bayi yang baru lahir tersebut. Memang sebagian dokter ahli, menyarankan untuk membiarkan saja karena benjolan di kepala bayi  akibat  tekanan rongga panggul dan vakum sedot tersebut akan hilang dengan sendirinya setelah dua atau tiga minggu.

Tetapi bila sang ibu tetap merasa cemas dan ingin segera menghilangkan benjolan di kepala bayi baru lahirnya, sang ibu bisa mengompres bagian benjolan tersebut dengan handuk basah hangat. Cara ini juga telah disarankan oleh para dokter spesialis kandungan dan anak. Setiap bayi selesai dimandikan, kompreslah bagian benjolan pada kepala bayi dengan handuk lembut yang telah dicelupkan ke dalam air hangat. Cara ini bila dilakukan secara rutin dan telaten, akan bisa menghilangkan  benjolan tersebut dalam seminggu atau lebih beberapa hari saja.


Demikianlah bahasan tentang penyebab dan cara mengobati benjolan di kepala bayi baru lahir pada artikel ini. So... tak perlu lekas  cemas dan selamat menerapkan cara pengobatan ini pada bayi baru lahir Anda, ladies!

-in-

0 Response to "Penyebab dan Cara Mengobati Benjolan Di Kepala Bayi Baru Lahir"

Poskan Komentar