Begini Cara Menghilangkan Lendir Di Tenggorokan Bayi Secara Mudah dan Aman

Advertisement
Terkadang pada tenggorokan bayi terdapat lendir yang berlebih, terutama pada saat bayi mengalami sakit flu dan batuk. Kondisi ini sering kali membuat sang ibu merasa khawatir akan ketidaknyamanan sang bayi karena nafasnya mengeluarkan suara yang aneh. Suara aneh seperti grok grok grok kadang bisa terdengar atau muncul dikala sang bayi tidak nyaman pada tenggorokan akibat banyaknya lendir di dalamnya. Untuk itu diperlukan suatu cara yang bisa membantu menghilangkan atau mengeluarkan lendir tersebut.

Cara-cara tersebut tentunya harus aman dan tidak menyakit sang bayi serta mudah untuk dilakukan sang ibu di rumah. Nah, di sini kami akan mencoba memberikan tips tentang cara menghilangkan lendir di tenggorokan bayi secara mudah dan aman dilakukan sang ibu. Langsung simak saja tipsnya berikut ini;    

-   Atur posisi tidur bayi dengan kepala lebih tinggi dari badan atau juga bisa tengkurap


Ketika sang bayi tertidur, hendaknya memposisikan tidur dengan kepala lebih tinggi dari badan. Gunakan bantal yang lembut dan empuk dalam menahan kepala bayi. Cara ini dilakukan agar lendir menjadi naik hingga lebih mudah dikeluarkan.  Menidurkan bayi dengan posisi tengkurap juga bisa dilakukan karena posisi tengkurap ini bisa membantu lendir turun ke arah mulut hingga mudah dikeluarkan nantinya.

-   Buat suhu dalam ruangan bayi menjadi hangat

Hawa yang hangat akan membantu sedikit mencairkan kekentalan lendir yang ada pada tenggorokan sang bayi, terutama bila sedang mengalami sakit  fu dan batuk. Lendir yang cair tentunya akan lebih mudah dikeluarkan, terutama dari mulut.

-   Oleskan minyak telon atau balsem bayi pada bagian dada, leher dan punggung bayi

Minyak telon atau balsem bayi bisa menghangatkan suhu tubuh menjadi hangat sehingga akan bisa membantu mencairkan lendir dalam tenggorokan bayi hingga akan lebih mudah dikeluarkan nantinya.

-   Jemur bayi di pagi hari

Cara menjemur bayi di pagi hari ini juga bisa membantu dalam mengatasi lendir yang terkumpul di tenggorokan sang bayi hingga bisa mudah dikeluarkan. Lakukan setiap pagi pada sekitar pukul 07.00—08.00 dan hanya selama 10-15 menit saja

Itulah paparan beberapa tips tentang cara menghilangkan lendir di tenggorokan bayi yang dapat dilakukan oleh para ibu. Semoga si kecil dapat segera sembuh dan aktif belajar bermain!

0 Response to "Begini Cara Menghilangkan Lendir Di Tenggorokan Bayi Secara Mudah dan Aman"

Posting Komentar