Tips Cara Melebatkan Rambut Bayi Dalam Kandungan

Advertisement
Memiliki bayi yang sehat dengan rambut tebal mungkin menjadi hal yang banyak didambakan oleh para orang tua, terutama sang ibu. Tetapi dalam memiliki bayi sehat dengan rambut yang tebal harus dibarengi dengan usaha-usaha tertentu dari sang ibu sendiri, apalagi bila sang ibu sudah memiliki keinginan kuat agar bayi masih dalam kandungannya. Ya, usaha tersebut harus dilakukan dari sedini mungkin agar keinginan dalam melebatkan rambut bayi dalam kandungan ini bisa terwujud jika sudah lahir nantinya.


Usaha sedini mungkin ini tentu haruslah dilakukan sendiri oleh oleh sang ibu hamil. Nah, berikut usaha dini atau tips cara melebatkan rambut bayi dalam kandungan yang terkumpulkan dari beragam nasehat tradisional;

1.       Konsumsi air rebusan kacang hijau

Mengkonsumsi air rebusan kacang hijau merupakan salah satu cara yang cukup efektif dalam melebatkan rambut bayi dalam kandungan. Hal itu karena pada air rebusan kacang hijau banyak mengandung protein dan asam folat, dimana kedua zat itu merupakan faktor asupan utama dalam melebatkan rambut sang bayi. Cara ini merupakan cara yang paling banyak dilakukan atau lebih disukai oleh para ibu hamil di Asia Tenggara. Sang Ibu hamil disarankan meminum air rebusan kacang hijau minimal satu gelas per hari secara rutin.

2.       Konsumsi daging tanpa lemak

Daging memang diakui banyak mengandung zat protein dan asam folat dan juga lemak. Tetapi ibu hamil yang menginginkan bayinya berambut tebal nanti, maka konsumsi daging yang tanpa lemak. Karena lemak yang banyak sangat tidak baik bagi ibu hamil. Daging tanpa lemak ini bisa didapatkan pada daging ayam kampung, tetapi bagian pahanya. Jadi, mengkonsumsi paha ayam kampung secara rutin dapat membantu dalam melebatkan rambut bayi sejak dalam kandungan.  

3.       Konsumsi tempe dan tahu

Seperti yang telah kita ketahui bahwa tempe dan tahu merupakan salah satu makanan sumber protein nabati yang baik bagi ibu hamil. Jadi, para ibu bisa mengkonsumsi makan dari bahan dasar kacang kedelai dengan berbagai variasi hidangan masakan setiap harinya. Cara ini bisa membantu dalam usaha dini melebatkan rambut sejak dalam kandungan juga.

4.       Konsumsi air kelapa

Air kelapa memang telah diakui banyak mengandung khasiat karena banyak mengandung zat yang bermanfaat bagi kesehatan, terutama zat protein dan asam folat tentunya. Dalam hal melebatkan rambut bayi, meminum air kelapa setiap harinya bisa sangat membantu dalam mewujudkannya.

Itulah tips cara melebatkan rambut bayi dalam kandungan pada artikel kesehatan ibu hamil kali ini. Semoga dapat membantu kesehatan Bunda!

0 Response to "Tips Cara Melebatkan Rambut Bayi Dalam Kandungan"

Poskan Komentar