Bolehkah Ibu Hamil Creambath Di Salon? Ini Jawabannya!

Advertisement
Setiap orang memang mempunyai hak dan kewajiban dalam merawat dirinya sendiri. Secara umum, orang, terutama kaum wanita melakukan perawatan tubuhnya di salon, meskipun bisa dilakukan sendiri dirumah. Beberapa perawatan yang biasa tersedia di salon, adalah creambath dan facial wajah. Selama tidak menimbulkan alergi dalam tubuhnya, perempuan boleh-boleh saja dalam melakukan perawatan rambut dan wajah di salon.

Agar Ibu Hamil Sehat Creambath Di Salon


Lalu bagaimana dengan ibu hamil? Bolehkah ibu hamil creambath di salon ataupun melakukan facial di wajahnya? Jawabannya adalah boleh-boleh saja, tetapi harus dengan beberapa syarat tertentu, terutama dalam melakukan creambath di salon ini. Nah, berikut ini sayarat-syaratnya;
  1. Jika ingin creambath di salon, maka  ibu hamil sebaiknya memilih creambath yang menggunakan bahan-bahan alami. Biasanya creambath dengan bahan alami seperti seledri, wortel, alpukat atau coklat tersedia di salon-salon.
  2. Dalam proses creambath dengan bahan alami tersebut, sebaiknya ibu hamil meminta sang kapster untuk bisa melakukan pemijatan yang lebih lama di daerah tertentu yang sering terasa pegal seperti punggung, pinggang, dan pundak. Biasanya sang kapster di salon bisa memahami permintaan tersebut karena kondisi kehamilan.
  3. Dan sang ibu hamil boleh saja meminta pijatan yang lama dan lembut di bagian kepala atau rambut pada sang kapster selama ibu hamil mau memberikan tips khusus pada sang kapster. Pemijatan tersebut bisa membantu dalam memperlancar peredaran darah sehingga rasa pusing yang sering dialami ibu hamil bisa hilang setelah melakukan creambath tersebut.
  4. Disarankan untuk tidak melakukan perawatan steam rambut saat proses creambath dengan bahan alami tersebut. Hal ini guna mencegah rasa nyeri kepala yang mungkin bisa muncul lagi akibat steam.
  5. Setelah proses creambath selesai, mintalah pada sang kapster untuk mencuci rambut tanpa menggunakan sampo lagi. Hal ini dilakukan agar bahan alami creambath tersebut tidak hilang dan bisa terserap lebih lama di akar rambut.
  6. Setelah melakukan creambath, sebaiknya hindari pemakaian hair tonic karena pada umumnya hair tonic mengandung bahan kimia yang bisa menggangu kesehatan sang janin dan sang ibu hamil sendiri.
Itulah jawaban dan syaratnya tentang bolehkah ibu hamil creambath di salon. Bagi para muslimah perlu memperhatikan apakah salonnya khusus bagi para wanita saja atau ada lelakinya, baik pelayan atau pengunjung. Sangat direkomendasikan agar memilih salon yang dapat menjaga aurat. Semoga membantu dan tetap tampil cantik ya!

0 Response to "Bolehkah Ibu Hamil Creambath Di Salon? Ini Jawabannya!"

Poskan Komentar