Begini Cara Menghilangkan Rasa Capek Pada Ibu Hamil Tua

Advertisement
Hamil memang memberikan banyak sekali perubahan. Tak hanya pada kehidupan saja, namun ada beberapa bagian tubuh yang pastinya akan berubah. Perubahan, dan tentunya bertambahnya berat badan, ditambah dengan perubahan hormon memang menjadikan ibu hamil lebih cepat merasa lelah. Karena itu, ada beberapa cara menghilangkan rasa capek pada ibu hamil yang bisa ditiru dan dilakukan. Cara-cara dibawah ini pun termasuk mudah dan tak akan repot untuk dilakukan.

Rasa lelah ketika kehamilan sebenarnya hal yang normal pada ibu hamil. Mengingat ketika mengandung, tubuh seorang ibu bekerja 2 kali lebih keras untuk memastikan tumbuh kembangs sang buah hati. Selain itu juga, kehamilan pada ibu hamil pun bisa karena sulitnya ibu untuk tidur, yang bisa dikarenakan perubahan pada hormon atau bahkan bentuk tubuh yang menjadikan tidur kurang nyaman.

Cara Menghilangkan Rasa Capek Pada Ibu Hamil dengan Mudah


Dibawah ini, terdapat beberapa cara menghilangkan rasa capek pada ibu hamil yang cukup mudah untuk dilakukan. Perlu diingat ya, meski sudah melakukan semua cara dibawah ini, rasa capek, lelah, atau lesu pada ibu hamil memang tak bisa dihidnari dan merupakan proses dari kehamilan itu sendiri.

1.     Cara menghilangkan rasa capek pada ibu hamil yang pertama: tidur yang cukup

Seperti disinggung diatas, salah satu sebab dari rasa capek atau lelah pada ibu hamil adalah karena kurang tidur. Tidur malam yang benar-benar bermutu memang bisa membantu untuk mengatasi rasa lelah dan capek. Namun tidur malam pada ibu hamil benar-benar bukan hal yang mudah. Beberapa tips untuk tidur malam yang nyenyak pada ibu hamil ini adalah:
  • Mandi air hangat sebelum tidur dipercaya mampu membantu ibu hamil untuk tidur lebih nyenyak.
  • Gunakan bantal khusus kehamilan yang bisa menopang perut pada kehamilan di trisemester akhir.
  • Minum susu hangat sebelum tidur pun dipercaya mampu membantu untuk tidur lebih baik.
  • Olahraga ringan secara teratur.
Tubuh yang kurang bergerak pada ibu hamil rupanya dapat memperparah rasa lelah dan letih ini. Karena itu, ibu hamil dianjurkan untuk tetap berolah raga ringan selama masa kehamilan. Senam hamil atau yoga ringan memang dianjurkan untuk para ibu hamil ini.

2.     Konsumsi zat besi

Sayuran, kacang-kacangan, dan daging merah dengan banyak kandungan zat besi memang dipercaya mampu membantu para ibu hamil untuk mengatasi rasa lelah. Konsumsi makanan kaya zat besi ini mencegah ibu hamil mengalami anemia.

3.     Minum air putih yang cukup

Cara menghilangkan rasa capek pada ibu hamil yang terakhir adalah dengan minum air putih yang cukup dan mencegah dehidrasi.

Semoga beberapa cara dapat membantu ibu hamil mengatasi rasa capek dan letih dalam beraktivitas sehari-hari. Selamat mencoba ya Bun.

0 Response to "Begini Cara Menghilangkan Rasa Capek Pada Ibu Hamil Tua"

Poskan Komentar