Khasiat dan Cara Minum Minyak Zaitun untuk Ibu Hamil Paling Aman

Advertisement
Hamil merupakan sebuah tahapan yang penting bagi seorang ibu dan bayi. Karena itu tak heran sebenarnya bila ada banyak sekali hal yang harus dan rela dillakukan seorang ibu demi sang buah hati. Bahkan sejak dalam kandungan. Salah satunya adalah memperhatikan konsumsi makanan demi terpenuhinya nutrisi dan khasiat untuk sang ibu dan bayi. Termasuk dengan, cara minum minyak zaitun untuk ibu hamil yang tengah banyak dicari.

Tunggu dulu, minyak zaitun? Ya, benar. Minyak zaitun mungkin selama ini dikenal hanya digunakan untuk dioles atau bahkan sebagai pengganti minyak untuk masak dan menggoreng. Namun banyaknya khasiat dan manfaat untuk minyak zaitun menjadikan minyak jenis ini pun begitu banyak dikonsumsi. Terutama untuk para ibu hamil.

Cara Minum Minyak Zaitun Untuk Ibu Hamil Tanpa Efek Samping


Mengonsumsi minyak zaitun memang bisa dijadikan sebagai sumber nutrisi yang tepat dan cepat. Terutama untuk saat ini, terdapat beberapa kandungan pada minyak zaitun yang sulit didapat dari banyak sumber makanan lain. Di setiap 100 gram minyak zaitun terdapat sejumlah nilai gizi :

  • Karbohidrat – 0 g
  • Energi – 3701 kJ (885 kcal)
  • Lemak – 100 g :
  • Omega-3 lemak (<1,5 g)
  • Jenuh (14 g)
  • Tak jenuh ganda (11 g)
  • Tak jenuh tunggal (73 g)
  • Omega-6 leak (3,5-21 g)
  • Protein – 0 g
  • Vitamin K – 62 mg (59 % dari total asupan harian yang direkomendasikan pada orang dewasa)
  • Vitamin E – 14 mg (93 % dari total asupan harian yang direkomendasikan pada orang dewasa)

Untuk mendapat semua kelebihan dari minyak zaitun ini, lebih dulu harus tahu cara minum minyak zaitun untuk ibu hamil. Seperti yang kami sebutkan dibawah ini.

1. Sedikit demi sedikit

Minyak zaitun, seperti juga minyak yang lain memiliki karakter konsentrasi yang kental dan pastinya akan terasa aneh bila harus diminum. Untuk mengatasi hal ini, sebaiknya cara minum minyak zaitun untuk ibu hamil adalah sedikit demi sedikit. Minyak zaitun bisa diminum secara berkala mulai dari satu sendok teh setiap harinya, hingga meningkat menjadi dua sendok makan setiap pagi.

2. Akhiri dengan makan atau minum manis

Rasa aneh minyak zaitun yang tertinggal di lidah akan terasa lebih aneh lagi bila langsung meminum air putih setelah meminum minyak zaitun. Sebaiknya, setelah minum minyak zaitun justru minum atau makan yang manis. Misalnya jus buah-buahan tanpa pemanis tambahan, atau bahkan langsung meminum satu sendok makan madu murni. Makan buah segar pun bisa membantu untuk meminum minyak zaitun ini.

Bagaimana? Semoga cara minum minyak zaitun untuk ibu hamil diatas bisa membantu untuk menjadikan konsumsi minyak zaitun lebih mudah dan tak terasa aneh, ya.

0 Response to "Khasiat dan Cara Minum Minyak Zaitun untuk Ibu Hamil Paling Aman"

Posting Komentar